get app
inews
Aa Read Next : 2 Calon Jemaah Haji Asal Purwakarta Jawa Barat Gagal Berangkat, Ini Alasannya

Rekan Beby Tsabina di Iklan Luwak White Coffee Tewas dalam Tragedi Itaewon, Ini Profil Lee Jihan

Senin, 31 Oktober 2022 | 15:18 WIB
header img
Rekan Beby Tsabina di iklan Luwak White Coffee jadi korban tewa tragedi Itaewon. Foto: Youtube Luwak White Coffee

SEOUL, iNewsPurwakarta.id - Rekan artis Beby Tsabina di iklan Luwak White Coffee menjadi salah satu dari 154 korban tewas dalam tragedi Itaewon saat pesta Halloween, Sabtu (29/10/2022). Rekan Beby Tsabina yang dimaksud adalah aktor Korea Lee Jihan.

Kabar tewasnya Lee Jihan dalam tragedi Itaewon ini sudah dibenarkan oleh agensi yang menaungi sang aktor.

“Benar bahwa Lee Jihan menjadi salah satu korban dan mengembuskan napas terakhirnya dalam peristiwa di Itaewon,” ungkap 935 Entertainmen, dikutip dari Soompi, Senin (31/10/2022). 

“Kami sangat syok mendengar kabar duka ini. Saat ini, keluarga mendiang sangat berduka dan kami harus menyampaikan berita ini dengan sangat hati-hati. Semoga Lee Ji Han beristirahat dalam damai,” tambah sang agensi.

Tak hanya itu, kabar meninggalnya Lee Jihan juga disampaikan oleh tiga mantan peserta 'Produce 101 Season 2' lainnya yaitu Park Heeseok, Jo Jinhyung, dan Kim Dohyun melalui Instagram masing-masing.

“Jihan sudah meninggalkan dunia ini. Dia sudah berada di tempat yang tenang sekarang. Kami berharap, kalian mendoakan dia,” ujar mereka dalam akun Instagram masing-masing.

Mendiang Lee Jihan saat ini sudah disemayamkan di sebuah rumah sakit di Kota Goyang.

“Karena ruang cukup terbatas, prosesi penghormatan terakhir untuk mendiang akan dilakukan pada 31 Oktober 2022, pukul 14.00 KST,” tambah ketiganya.

Selanjutnya, jenazah Lee Jihan akan dikremasi di Myeongji Hospital Funeral Hall, Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada 1 November 2022, pukul 13.30 KST.

Profil Lee Jihan

Filansir dari wikipedia, Lee Jihan lahir pada tahun 1998, usianya kini baru 24 tahun.

Di dunia hiburan Korea, Lee Jihan memulai debutnya dengan mengikuti ajang "Produce 101 Season 2" yang tayang pada tahun 2017. Sayangnya, ia tersingkir pada episode 5 di babak pertama eliminasi setelah menduduki peringkat ke-98.

Meski begitu 2 tahun kemudian, Lee Jihan memulai debutnya sebagai aktor dengan membintangi web drama Today Was Another Nam Hyun Day dan The Butterfly Dream.

Selain itu, Lee Jihan juga sempat membintangi produk iklan kopi di Indonesia merek Luwak White Koffie bersama dua artis Tanah Air, Beby Tsabina dan Mawar de Jongh.


Rekan Beby Tsabina di iklan Luwak White Coffee jadi korban tewa tragedi Itaewon. Foto: Youtube Luwak White Coffee

Sebelum tewas dalam tragedi Itaewon, rupanya Lee Jihan sedang dalam masa syuting drama MBC 'Season of Top'.

Dalam 'Season of Top,' Lee Jihan berperan sebagai mantan pacar Han Gyejeol (Im Soohyang) bernama Jung Eden. Ia terakhir ikut syuting pada akhir bulan September lalu.

Pihak 'Season of Top' menyatakan saat ini syuting dihentikan dan akan dilanjutkan setelah pengaturan ulang. Masih belum ada keputusan mengenai hal lain terkait drama itu.

Diwartakan sebelumnya, pesta Halloween di kawasan Itaewon, Seoul, Sabtu (29/10/2022) malam menyisakan duka mendalam bagi Korea Selatan. Peristiwa naas itu bermula dari perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, yang dihadiri lebih dari 100.000 orang.

Yonhap News mencatat, tragedi Itaewon ini sudah menelan 154 korban tewas yang mana sebanyak 26 di antaranya adalah warga negara asing. Mereka berasal dari Iran, China, Russia, Amerika Serikat, Jepang, Perancis, Australia, Norwegia, Austria, Vietnam, Thailand, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Srilanka.

Sementara itu, menurut keterangan dari otoritas Kota Seoul, per jam 2 siang KST hari ini sudah ada 3580 laporan orang hilang terkait tragedi Halloween Itaewon. 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut