get app
inews
Aa Read Next : Ada Indikasi ‘Kampanye Hitam’ di Balik Perkara Ijazah Paket C Bang Ijo? 

Dilirik Empat Parpol, Zaenal Arifin Makin Percaya Diri Hadapi Pilkada Purwakarta 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 04:57 WIB
header img
Bakal Calon Bupati Purwakarta Zaenal Arifin bersama Aming, Ketua DPD PAN Purwakarta. foto: dokumen pribadi

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id- Bakal calon Bupati Purwakarta Zaenal Arifin semakin percaya diri menghadapi kontestasi Pilkada Purwakarta 2024.

Kang Ipin, sapaan akrab Zaenal Arifin, dilirik empat partai politik (parpol) untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Empat parpol tersebut yakni PDIP Perjuangan, Partai Hanura, PAN, dan PPP. Usai dilirik empat parpol, Kang Ipin semakin mengintensifkan konsolidasi. 

PPP merupakan salah satu parpol yang mengeluarkan surat tugas kepada Zainal Arifin. Surat tersebut bernomor 2645/TG/DPP/VI/2024. 

Salah satu amanah yang dipersyaratkan surat tugas adalah membentuk koalisi partai sesuai dengan syarat pengusungan.

“Sekarang kami tinggal menggodok calon wakil bupati, melakukan konsolidasi dan mendaftarkan pasangan calon ke KPU,” ujar Ardiansyah, tim pemenangan Kang Ipin, Senin (24/6/2024).

“Ini langkah yang berkesinambungan menuju pendaftaran ke KPU. Semoga kondusif dan semakin banyak masyarakat yang ikut mendukung Gerakan Purwakarta Berkah. Syukur-syukur nanti akan ada tambahan parpol lain yang ikut memperkuat koalisi,” imbuhnya.

"Hingga saat ini, koalisi sedang mempersiapkan Calon Wakil Bupati untuk Kang Ipin. Insyaallah, kita musyawarahkan bersama-sama partai pengusung dan kita istikharah serta memilih yang terbaik," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam Pilkada 2018 silam, Kang Ipin menjadi kontestan Pilkada Purwakarta. Dia berpasangan dengan Luthfi Bamala yang saat ini menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Purwakarta.

Pasangan ini memilih maju melalui jalur perseorangan (independen). Saat itu, Kang Ipin-Luthfi beradu perolehan suara dengan pasangan Anne Ratna Mustika-Aming, dan Fadil Karsoma-Acep Maman. Pilkada Purwakarta 2018 dimenangi pasangan Anne-Aming.***

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut