Pengurus DPD LPM Purwakarta Dilantik, Pj Bupati Benni Irwan: LPM Harus Masuk ke Semua Lini

Tatang Budimansyah
Irwan P Abdurrachman dilantik menjadi Ketua DPD LPM Purwakarta, Senin 24 Juni 2024. foto: iNewsPurwakarta.id/ Tatang Budimansyah

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Purwakarta harus mampu menggerakkan seluruh potensi yang ada di masyarakat Purwakarta.

LPM harus bisa masuk ke semua lini. Mulai dari menyerap dan mengumpulkan aspirasi dari masyarakat, hingga memaknainya. Setelah diartikulasikan, selanjutnya aspirasi tersebut  disampaikan kepada pemerintah untuk dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan dalam acara Pelantikan Pengurus DPD LPM Purwakarta periode 2024-2029 di Pendopo Maya Datar Pemkab Purwakarta, Senin (24/6/2024).

Pj Bupati Benni melanjutkan, dalam pelaksanaannya pun, LPM harus berada di barisan depan. Lembaga ini juga sepatutnya ikut terlibat dalam proses pengawasan. 

Pada bagian lain, dia berpesan kepada jajaran pengurus DPD LPM agar all out dalam upaya pemberdayaan masyarakat Purwakarta.

“LPM harus segera melakukan konsolidasi. Pastikan LPM ada di 192 desa/kelurahan,” ujar Benni.

Benni juga berpesan agar DPD LPM Purwakarta memiliki konsep grand desain atau blue print sebagai arah pemberdayaan masyarakat Purwakarta. 
“Selain itu, dalam meaksanakan aktivitas sehari-hari, LPM harus lebih mengedepankan spirit pemberdayakan dalam upaya untuk membangun dam menumbuhkan kesadaran politik masyarakat Purwakarta,” tandas Benni.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network