Usung Binzein-Ijo, Koalisi Parpol KIM Plus Akan Terjadi di Pilkada Purwakarta?

Tatang Budimansyah
Saepul Bahri Binzein akan berpasangan dengan Bang Ijo pada Pilkada Purwakarta 2024.. foto: iNewsPurwakarta.id/tatang budimansyah


PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Aktivis dan pemerhati politik Purwakarta Yosep Agung Komara memprediksi koalisi KIM Plus bukan hanya terjadi di DKI Jakarta, tetapi juga di Kabupataen Purwakarta.

Dikatakan Yosep, KIM Plus dipastikan akan mengusung pasangan Saepul Bahri Binzein-Bang Ijo. “Hingga hari ini parpol yang sudah fix mendukung Binzein-Ijo adalah Partai Gerindrra dan Partai Demokrat,” kata Yosep, Rabu, (14/8/2024).

Pada Pileg Purwakarta lalu, Partai Gerindra meraih 10 kursi di DPRD Purwakarta, sedangkan Partai demokrat meraih 3 kursi.

Jumlah 13 kursi, lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon. Yosep menambahkan, selain Gerindra dan Demokrat, partai KIM lain pun sudah berancang-ancang memberikan perahunya kepada Binzein-Ijo. Dukungan akan ditambah dari partai-partai di luar KIM.

“Maka, boleh jadi KIM Plus pun akan terjadi di Purwakarta. Sebab, saya menilai sangat realistis jika banyak parpol mendukung Binzein-Ijo. Hasil survei selalu menempatkan pasangan ini di urutan atas,” kata Yosep. 

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network