Logo Network
Network

Soal Gugatan Cerai Bupati Purwakarta terhadap Dedi Mulyadi, Banyak Hoaks di Medsos

Tatang Budimansyah
.
Sabtu, 24 September 2022 | 06:38 WIB
Soal Gugatan Cerai Bupati Purwakarta terhadap Dedi Mulyadi, Banyak Hoaks di Medsos
Ini pesan yang beredar di media sosial. Anne Ratna Mustika mengaku tidak pernah menulis pesan ini. Foto: Tangkap layar medsos

PURWAKARTA, iNews.id - Gugatan cerai yang diajukan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap Dedi Mulyadi masih menjadi perbincangan publik.

Di media sosial, berbagai meme berupa gambar dan video bertebaran. Sebagian ada yang berisi informasi yang tidak benar alias hoaks.

Seperti yang terlihat baru-baru ini. Beredar sebuah video berisi potongan pesan yang seolah-olah ditulis oleh Anne.

Isinya, menyatakan bahwa penyebab gugatan cerai yang diajukan Anne kepada Dedi Mulyadi adalah karena adanya wanita idaman lain (WIL).

Dalam pesan disebutkan bahwa Anne merasa tersakiti dan dizolimi oleh seorang perempuan yang diangkat dari kemiskinan dan dijadikan asisten pribadi (aspri) Dedi Mulyadi.

Perempuan itu, seperti yang tertulis dalam pesan, membuat kebahagiaan Anne hancur.

Menanggapi beredarnya video itu, Anne Ratna Mustika menegaskan bahwa itu hoaks., "Ambu (panggilan Anne) tidak pernah menulis pesan itu," ujar sumber yang dekat dengan Anne.

Dia berharap publik tidak serta merta mempercayainya. "Dalam situasi seperti ini, memang banyak pihak yang ingin memanfaatkan untuk kepentingan tertentu," imbuhnya.*

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News

Bagikan Artikel Ini