get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Polairud Polda Jabar Siapkan 125 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

Selasa, 06 Desember 2022 | 14:53 WIB
header img
Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwaiarta.id - Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Jawa Barat siapkan 125 personel untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi mengatakan bahwa pihaknya akan fokus mengamankan wilayah selatan Jawa Barat saat Nataru mendatang.

"Jadi untuk Nataru, kami sudah siapkan pengamanan. Namun karena personel kami terbatas, jadi yang akan dikerahkan itu sekitar 125 orang. Personel tersebut akan kami kuatkan untuk wilayah Selatan Jawa Barat," ucap Arnapi kepada wartawan di Pelabuhan Biru, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Senin (5/12/2022).

Dari ratusan personel yang dikerahkan, Arnapi mengatakan bahwa, 78 personel akan dibagi tiga kelompok untuk pengamanan di Pantai Pangandaran, Garut dan Pantai Pelabuhan Ratu.

"Jadi untuk wilayah selatan Jawa Barat akan kami kuatkan, mengingat dari tahun ke tahun dalam agenda besar seperti Nataru, wilayah tersebut menjadi yang paling favorit dan ratusan ribu pengunjung terus berdatangan," ucapnya.

Namun tak hanya wilayah selatan Jawa Barat saja, Arnapi mengatakan, bahwa pihaknya juga akan fokus ke sejumlah destinasi wisata lainnya untuk pengamanan Nataru.

"Tidak menutup kemungkinan juga untuk objek wisata Waduk Jatiluhur menjadi fokus pengamanan kami. Karena wilayah ini juga menjadi salah satu destinasi wisatawan," katanya.

Dalam penanganan Nataru ini, Arnapi mengatakan bahwa pihaknya akan konsentrasi untuk penguatan keamanan wisata air.

"Jadi konsentrasi kami adalah untuk menguatkan keamanan wisata air agar bisa mengurangi, menimalisir dan diharapkan bisa menghilangkan kecelakaan di air bagi para wisatawan," ucapnya.(*)

 

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut