get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kamis, 22 Desember 2022 | 13:18 WIB
header img
Jelang Nataru, ribuan botol miras dimusnahkan di Mapolres Purwakarta. Foto: iNewsPurwakarta/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Ribuan botol miras berbagai merek, dimusnahkan jajaran kepolisian di Mapolres Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (22/12/2022).

Pemusnahan 5.600 botol miras ini di saksikan jajaran Muspida Kabupaten Purwakarta. Ribuan botol miras ini dimusnahkan dengan digilas kendaraan alat berat.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, miras berkadar alkohol tinggi yang dimusnahkan merupakan barang hasil sitaan petugas, dari operasi cipta kondisi jelang Natal dan Tahun Baru.

"Kami musnahkan 5.600 botol miras yang berhasil kami amankan dari sejumlah pedagang yang tidak memiliki izin dan ada sejumlah minuman keras yang dikemas secara oplosan," ucap Edwar, usai pemusnahan miras di halaman Mapolres Purwakarta, Kamis (22/12/2022).

Edwar menjelaskan, sebelum menghadapi natal dan tahun baru, pihaknya berusaha menciptakan kondisi aman di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya upaya pencegahan dengan operasi minuman keras ini.

"Karena hasil di lapangan, mayoritas pelaku tindak pidana dan kelompok motor yang meresahkan itu tenggak minuman keras terlebih dahulu, baru melakukan aksi," ucapnya.

Ditambahkan Edwar, razia dan pemusnahan miras jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 ini sebagai upaya TNI-Polri , Pemda dan Forkopimda Purwakarta serta unsur masyarakat lainnya, untuk menciptakan Purwakarta kondusif.

Sementara untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, kata Edwar, Polres Purwakarta telah mengerahkan 670 personel dengan 9 pos pengamanan. "Di setiap gereja di Purwakarta juga disediakan Pos Pengamanan," pungkasnya.(*)

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut