get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Resmi, Taman Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta Dikenakan Tarif Masuk

Selasa, 03 Januari 2023 | 18:14 WIB
header img
Resmi, Taman Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta dikenakan tarif masuk. Foto: Istimewa/Net

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, resmi kenakan tarif retribusi Destinasi Wisata Taman Air Mancur Sri Baduga pada 2023 ini. 

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Acep Yulimula mengatakan, tarif retribusi ini berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2020 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga.

Di mana besaran retribusi telah diatur dalam Perda tersebut untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat. "Untuk retribusi tempat duduk kelas 1 Rp15. 000 dan tempat duduk kelas 2 Rp10. 000 per orang," ujar dia, Selasa (3/1/2023).

Tidak hanya Air Mancur Sri Baduga, Bale Panyawangan Purwakarta, Diorama Nusantara, Bale Indung Rahayu, Galeri Wayang dan Taman Surawisesa juga dikenakan tiket masuk dengan harga berbeda, Rp5. 000 untuk dewasa dan anak-anak Rp3. 000 per orang.

"Saya kira besaran tarif retribusi tidak memberatkan para wisatawan karena dapat dijangkau berbagai kalangan, " kata Acep.(*)

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut