get app
inews
Aa Read Next : Mengemuka dalam Acara Halal Bihalal: Ivan Kuntara Bukan Calon Bupati Purwakarta!

Tiga Pekan Tak Mendapat Pasokan Air, Warga Gandasari Bakal Datangi Kantor Bupati Purwakarta

Jum'at, 02 Juni 2023 | 19:52 WIB
header img
Warga Perumahan Gandasari beraudiensi dengan Komisi II DPRD Purwakarta dan PDAM Gapura Tirta Rahayu. Foto: iNewsPurwakarta.id

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Dalàm waktu dekat, warga Perumahan Gandasari, Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat bakal mendatangi kantor Bupati Purwakarta

Mereka akan mendesak Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bertanggungjawab atas krisis air yang melanda kawasan tersebut.

Warga mengaku geram karena selama hampir  tiga pekan air dari Perumda (PDAM) Gapura Tirta Rahayu tak kunjung mengalir.

Ade Supyani, perwakilan warga menyatakan, desakan untuk mendatangi kantor Bupati menguat beberapa hari ke  belakang. 

Dikatakan Ade, semua cara sudah  ditempuh warga. Mereka sudah mengadu ke pihak PDAM dan DPRD, tapi tak menghasilkan apa-apa. 

"Cara lain, kami harus meminta penjelasan dan pertanggungjawaban dari Bupati. Beliau kan sebagai penanggungjawab perumda," kata Ade, Jumat (2/6/2023).

Perbaikan instalasi yang tak kunjung selesai, ujarnya, menandakan buruknya kompetensi pihak GTR, baik dari sisi teknis maupun manajerial.

"Sekelas Perumda tak bisa membereskan persoalan dengan cepat. Yang kami sayangkan, Bupati kok tampaknya adem ayem saja.  Ini kan sudah menjadi masalah sosial. Kok sepertinya  dianggap persoalan biasa," tutur Ade.

 Ade juga menyindir sikap Pemkab Purwakarta yang terkesan tak peduli dengan keluh kesah warga.

"Sejauh ini,  bupati, camat, atau kades sekalipun, belum pernah berkunjung ke Perumahan Gandasari untuk mendengar keluhan. Termasuk dari dewan," imbuh dia.

Dia mengatakan, beberapa waktu lalu sudah meminta dewan untuk mengajak Camat Babakancikao melihat langsung kondisi warga. 

"Tapi sampai sekarang keinginan kami tak mendapat respons," katanya.

Menanggapi persoalan air di Perumahan Gandasari, sejauh ini belum ada pejabat dari Pemkab yang siap memberikan keterangan.***

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut