get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Mau Tawuran, 5 Anggota Geng Motor di Purwakarta Ditangkap Polisi

Sabtu, 23 September 2023 | 16:18 WIB
header img
Foto: Ilustrasi

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.Id - Hendak menyerang anggota geng motor lain, 5 anggota geng motor Warbu ditangkap petugas Polsek Purwakarta Kota.

Kelimanya ditangkap di sebuah kontrakan di wilayah Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Dan semuanya masih remaja berusia belasan tahun.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Kota, AKP Subagyo menjelaskan, diamankannya lima remaja ini berkat adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan geng motor Warbu tersebut. 

"Pada Sabtu, 23 September 2023, sekira pukul 01.45 WIB, Kanit Reskrim bersama anggota Polsek Purwakarta Kota dan masyarakat setempat menggrebek sebuah kontrakan yang diduga menjadi markas geng motor Warbu," ucap Subagyo, Sabtu (23/9/2023).

Saat dilakukan penggerebekan, lanjut Subagyo, petugas berhasil mengamankan lima anggota geng motor Warbu beserta empat bilah senjata tajam jenis celurit yang dibawa mereka. 

"Lima remaja yang berhasil diamankan dua diantaranya perempuan. Diketahui kelima orang tersebut yakni berinisial RAR (17), F (16) dan S alias Sugih (17) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Sedangkan dua orang remaja putri yakni berinisial SA (15) serta ZAP (15) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta," jelas Subagyo. 

Subagyo mengungkapkan, geng motor tersebut kerap kali meresahkan warga. Sebab, mereka membawa senjata tajam dan mengayunkannya senjata saat konvoi keliling seputar wilayah Kecamatan Purwakarta pada dini hari.

"Saat diinterogasi lima remaja tersebut mengaku akan melakukan melakukan konvoi keliling kota dengan mengendarai sepeda motor sambil mengayunkan senjata tajam. Rencananya akan menyerang ke geng motor wasel yang ada di wilayah Kecamatan Pasawahan," ucap Subagyo. 

Selanjutnya, para remaja yang diamankan beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Purwakarta Kota untuk menjalani pemeriksaan.Subagyo menyebut terkait tindakan pidananya yang lain masih didalami. Misalnya, apakah sudah pernah membegal warga, atau lainnya

"Kami masih dalami untuk pola pergerakan para geng motor ini. Sejauh ini, ada ketua geng Warbu masih diburu, yang identitasnya sudah kami ketahui," ucap AKP Subagyo.(**)

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut