get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Bupati Purwakarta Ivan Kuntara Akan Merilis Hotline. Ini Tujuannya

Ivan Kuntara: Stake holder Harus Sejahterakan Petani Manggis Purwakarta

Sabtu, 09 Maret 2024 | 18:57 WIB
header img
Ivan Kuntara mengunjungi packing house untuk melihat proses sortir manggis sebelum buah tersebut diekspor. Foto: iNewsPurwakarta'tatang budimansyah

"Yang tak kalah penting adalah memberikan kemudahan kepada pengusaha lokal Purwakarta untuk menjadi tuan rumah di kampungnya sendiri,” tutur Ivan.

Selain itu, perlu juga membantu mencari peluang untuk akses pasar baru, “Misalnya melalui expo atau bussines matching,” imbuhnya.

Belum lama ini Ivan mengunjungi packing house PT Rizky Sumber Buah milik Agus Koswara, di Kampung Legokbarong, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes. Di tempat ini, Ivan melihat secara langsung proses sortir manggis sebelum diekspor.

Seperti diketahui, manggis Purwakarta sangat diminati oleh konsumen mancanegara. Pada pekan lalu, Purwakarta mengekspor 600 Ton manggis Purwakarta ke China. 

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan berkesempatan melepas truk pengangkut buah manggis. Dia berharap petani terus meningkatkan produksi dan kualitas buah yang menjadi unggulan Purwakarta ini agar tetap menjadi primadona.***

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut