get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Untuk Majukan Purwakarta, Abang Ijo Luncurkan Tour Ngahijo

Selasa, 16 Juli 2024 | 11:25 WIB
header img
Abang Ijo Hapidin. (Foto: iNewsPurwakarta.id)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Salah satu calon kontestasi pemilihan kepala daerah Purwakarta, Jawa Barat, Abang Ijo Abidin, meluncurkan program Tour Ngahijo atau Ngariung Sareng Bang Ijo. Bang Ijo berharap melalui Ngahijo, berbagai pandangan dan idenya tentang memajukan Purwakarta dapat terkomunikasikan dengan baik. 

Ditemui disela-sela kegiatan pelayanan kesehatan, Bang Ijo menuturkan jika Ngahijo adalah event yang bersifat dua arah. Masyarakat dapat secara terbuka menceritakan tentang pendapat dan pengalaman mereka dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah. Tidak hanya pelayanan pemerintah, Melalui Ngahijo, masyarakat akan diedukasi, berdialog dan berinteraksi dengan narasumber dan para profesional yang mendukung upaya Bang Ijo ikut berkompetisi di Pilkada Purwakarta.

Saat disinggung tentang alasannya mengadakan safari Ngahijo, Bang Ijo menjelaskan bahwa Jika ingin terjadi sebuah perubahan yang cepat di masyarakat, hal yang harus dilakukan adalah merubah mentalitas dan cara berpikir masyarakat terhadap permasalahan di sekitarnya. 

“Masyarakat harus mempunyai keberanian untuk berpendapat, keberanian beragumentasi dan keberanian untuk berbicara dengan data dan rasional, tidak mengedepankan emosi tanpa ada fakta. Ngahijo dirancang untuk itu.” Urai Bang Ijo.

“Melalui Ngahijo, saya akan berbicara tentang gagasan dan ide memajukan masyarakat Purwakarta, terutama mimpi untuk Purwakarta mempunyai icon kebanggaan yang khas, unik dan berdampak tinggi khususnya di bidang ekonomi.”

Abang Ijo Abidin merupakan putra asli Purwakarta. Politisi sekaligus pengusaha di bidang pertanian ini merupakan salah satu kandidat kuat yang mempunyai elektabilitas tinggi menyaingi incumbent yang juga akan bertarung kembali di pilkada Purwakarta. Melalui jargon Moal loba Janji tapi Bukti, Abang Ijo optimis akan mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk memimpin Purwakarta.***

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut