get app
inews
Aa Read Next : Polemik Ijazah Paket C Bang Ijo, Agus Yasin: Kadisdik Jangan Memihak!

B1 KWK Belum Keluar, Pasangan Yadi-Pipin Bersiap Gelar Deklarasi untuk Pilkada Purwakarta

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 20:45 WIB
header img
Pasangan Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian akan menggelar deklarasi sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. Yang menarik, hingga saat ini pasangan tersebut belum secara resmi diusung oleh parpol koalisi. foto" tangkapan layar medsos

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Pasangan Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian akan menggelar deklarasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta periode 2024-2029. Acara akan digelar pada 18 Agustus mendatang di Lapang Bola GETR Bungursari, Purwakarta.

Rencananya, acara deklarasi akan dihadiri para ketua empat parpol yang disebut-sebut akan berkoalisi mengusung pasangan Yadi-Pipin. Ke empat parpol tersebut yakni Partai Nasdem, PKB, PKS, dan PAN.

Yang menarik, hingga hari ini ke empat parpol tersebut belum mendeklarasikan koalisi. Selain itu, masing-masing parpol belum mengeluarkan B1 KWK untuk mengusung Yadi-Pipin.
B1 KWK merupakan surat keputusan yang dikeluarkan pengurus pusat parpol dalam mengusung pasangan calon. Surat ini menjadi syarat mutlak pasangan calon ketika mendaftar ke KPU. 

Ketua Desk Pilkada PKB Purwakarta, Alaikassalam menegaskan bahwa hingga saat ini DPP PKB belum mengeluarkan B1 KWK. Dikatakannya, Yadi memang merupakan salah satu figur yang direkomendasikan partainya. Namun demikian, hingga saat ini PKB belum fix dalam hal pengusungan calon dan rencana koalisi dengan parpol lain.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut