get app
inews
Aa Read Next : Polemik Ijazah Paket C Bang Ijo, Agus Yasin: Kadisdik Jangan Memihak!

Pilkada Purwakarta: PKB Hengkang dari Yadi, Pilih Pasangan Zaenal-Sona

Rabu, 28 Agustus 2024 | 14:36 WIB
header img
DPC PKB Purwakarta mengusung Zaenal Arifin sebagai calon Bupati Purwakarta, berkoalisi dengan PPP dan Partai Gelora. foto: tangkapan layar medsos

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id-Di masa injury time, DPC PKB mengusung Zaenal Arifin (Kang Ipin) sebagai calon Bupati Purwakarta. PKB berkoalisi dengan PPP dan Partai Gelora. Kang Ipin akan dipasangkan dengan Sona Maulida sebagai calon wakil bupati.

Dengan demikian, Pilkada Purwakarta 2024 akan diikuti oleh empat pasangan calon. Mereka adalah Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian, Saepul Bahri Binzein-Bang Ijo, Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan, dan terakhir Zaenal Arifin-Sona Maulida.

Alaikassalam, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Purwakarta menjelaskan, untuk mengusung Kang Ipin, PKB berkomunikasi secara intens dengan parpol mitra koalisi sejak pekan silam.

“Alhamdulillah, akhirnya kami sepakat untuk mengusung pasangan Zaenal-Sona,” kata Alex, sapaan akrab Alaikassalam, Rabu (28/8/2024).

Rencananya koalisi Partai Gelora, PKB, dan PPP akan mendaftarkan pasangan ini ke KPU besok, Kamis 27 Agustus 2024.

 “Kami akan long march dari Ponpes Salafiyah menuju KPU dengan mengenakan sarung. Sekitar 1.500 massa akan mengiringi Kang Zaenal dan kang Sona. Mereka terdiri dari para tokoh masyarakat, kyai, mahasiswa, santri dan masyarakat umum lainnya,” papar Alex.   

Sebelum bertolak ke KPU, di Ponpes Salafiyah yang berlokasi di Gang Beringin, terlebih dulu akan digelar istigosah.
“Kita shalat dzuhur berjamaah, kemudian ada istigosah sebelum berangkat long march,” imbuh Alex.

Sebelum mengusung Zaenal-Sona, PKB digadang-gadang akan mengusung Yadi Rusmayadi, bersama Partai Nasdem dan PKS. 
Komunikasi politik yang digelar oleh Nasdem, PKB, PKS dan PAN sudah jauh-jauh hari digelar. Oleh karena itu wajar jika Ketua DPD Nasdem Purwakarta Luthfi Bamala sebelumnya merasa optimistis PKB akan bersamanya.

Namun harapan Luthi tak jadi kenyataan. PKB mengusung sendiri pasangan calon, dengan menampilkan Sona Maulida, Ketua DPC PKB sebagai calon bupati.***

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut