get app
inews
Aa Read Next : Polemik Ijazah Paket C Bang Ijo, Agus Yasin: Kadisdik Jangan Memihak!

Pilkada Purwakarta, Survei LSI Denny JA: Anne Paling Dikenal, Binzein Paling Disukai 

Senin, 16 September 2024 | 20:59 WIB
header img
Hasil survei LSI Denny JA, menunjukkan Anne Ratna Mustika sebagai calon paling dikenal di Pilkada Purwakarta. Sedangkan Saepul Bahri Binzein merupakan figur yang paling disukai. Foto: Okezone

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Sejauh ini Anne Ratna Mustika merupakan figur yang paling dikenal oleh masyarakat Purwakarta. Sedangkan Saepul Bahri Binzein merupakan figur yang paling disukai.

Hal itu terpotret dari hasil survei Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA berdasarkan tingkat pengenalan dan kesukaan para bakal calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta.

Survei dilaksanakan pada 3–7 September 2024, menggunakan metode standar multistage random sampling. Survei ini melibatkan 44- responden  dengan margin of error sebanyak 4,8 persen.

Berdasarkan hasil survei tersebut, tingkat pengenalan Anne Ratna Mustika yang merupakan petahana mencapai 99,1 persen. Ada pun tingkat kesukaan terhadap figur ini sebesar 79,3 persen. 

Saepul Bahri Binzein berada di posisi kedua dengan tingkat pengenalan sebesar 83,6 persen. Namun dari sisi kesukaan, Binzein meraih angka lebih tinggi dari Anne yakni 81,5 persen.

Di bawah Anne dan Binzein, tingkat pengenalan ditempati Yadi Rusmayadi dan Zaenal Arifin. Keduanya sama-sama meraih 54,8 persen. Sedangkan dari sisi tingkat kesukaan, Yadi sedikit lebih unggul dari Zaenal yakni 74,3 persen. Ada pun Zaenal meraih 71,4 persen.

Pilkada Purwakarta akan diramaikan oleh empat pasangan bakal calon. Mereka adalah Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan, Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo, Zaenal Arifin-Sona Maulida, dan Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian.

Saat ini KPU Purwakarta tengah memverifikasi dan meneliti berkas persyaratan paslon. Sesuai tahapan, penetapan paslon akan dilaksanakan pada 22 September mendatang.***


 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut