get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Dengar Keluhan Warga, Yadi-Pipin Luncurkan Kartu Purwakarta Sae

Rabu, 18 September 2024 | 17:50 WIB
header img
Pasangan Yadi-Pipin. (Foto:Ist)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Yadi-Pipin meluncurkan program kerja untuk meningkatkan kesejahteraan warga berupa Kartu Purwakarta Sae, Rabu (18/9/2024).

"Kartu ini adalah bentuk kasih sayang dan kepedulian kami, putera daerah asli Purwakarta untuk Akang-Teteh warga Purwakarta," kata Yadi, saat konferensi pers di Posko YAKIN, Jl. Veteran, Purwakarta, Rabu (18/9/2024).

Yadi menjelaskan, bahwa Kartu Purwakarta Sae berasal dari keresahan yang selama ini dirasakan oleh warga Purwakarta. Hal itu, ia dengar ketika bersama pasangannya Pipin, berkeliling hampir ke semua desa yang ada di Purwakarta.

"Ya warga mengeluh, apalagi ibu-ibu dan anak-anak muda yang merasakan sulitnya lapangan pekerjaan, mahalnya harga bahan pokok, banyaknya tunggakkan BPJS Kesehatan, kesulitan membeli seragam sekolah dan belum punya dana untuk kematian'" ungkapnya.

Maka dengan Kartu Purwakarta Sae ini, Yadi optimis bisa membantu menyelesaikan permasalahan warga tersebut. 

Pertama, lapangan pekerjaan baru/modal usaha. Dia akan mengusahakan tersedianya lapangan kerja baru dengan cara membuat kebijakan daerah yang memprioritaskan kesempatan kepada warga Purwakarta yang memiliki kualifikasi untuk bekerja di pabrik dan atau perusahaan di Purwakarta tanpa dipungut bayaran. 

"Selain itu, kami juga menyelenggarakan Balai Latihan Kerja dan Usaha di setiap Kecamatan untuk menyerap tenaga kerja dan lahirnya 10.000 pengusaha muda baru/UMKM," tambahnya.

Kedua, kata Yadi, paket sembako murah. Dia dan pasangannya Yadi, berkomitmen untuk mendorong Pemerintah daerah dan BUMD bekerja sama dengan para petani untuk menyediakan paket sembako dengan harga yang terjangkau bagi melalui bazzar murah yang dilaksanakan secara berkala. 

Ketiga, penghapusan tunggakkan BPJS kesehatan. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkeadilan, ia mengusahakan program penghapusan tunggakan BPJS kesehatan dan pembuatan kartu BPJS baru bagi warga Purwakarta, terutama bagi tidak mampu dengan mengalihkan iuran BPJS ke Pemerintah. 

Keempat, bantuan seragam dan buku sekolah. "Untuk menurunkan angka putus sekolah, kami menggagas beasiswa bantuan seragam dan buku sekolah bagi siswa, terutama yang tidak mampu," katanya. 

Kelima, santunan tahlilan/kematian. "Untuk meringankan keluarga yang terdampak musibah, kami menyiapkan program santunan tahlilan atau kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal dunia," tuturnya. 

Yadi juga menjelaskan,  Kartu Purwakarta Sae ini akan disosialisasikan oleh relawan dan kader partai pengusung dari rumah ke rumah. Untuk itu, dia mohon ijin kepada warga, jika ada timnya datang ke rumah mereka.

"Semoga ikhtiar ini kami senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT dan memberikan kebermanfaatan yang luas bagi umat, khususnya wargi Purwakarta," pungkasnya.***

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut