Antisipasi Hewan Qurban Terserang PMK, Polisi dan Dinas Terkait Pantau Peternakan Sapi

irwan
Polisi dari Polsek Bojong dan dinas terkait pantau peternakan sapi di Kecamatan Bojong. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polsek Bojong bersama pemerintah Kecamatan dan Dinas terkait melakukan pemantauan dan monitoring peternakan sapi milik petani, di Kampung Sukamaju, Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, terutama sapi yang akan dijual untuk hewan qurban

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman, mengatakan kegiatan monitoring ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk mencegah penyebaran PMK di Wilayah Kecamatan Bojong. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan tidak was-was terhadap penyakit tersebut. 

"Di peternakan itu menampung berbagai jenis sapi seperti sapi limosin, sapi bali dan sapi mental dengan jumlah 130 ekor. Sapi tersebut akan dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan hari Raya Idul Adha,: ucap, Budiman pada Rabu (22/6/2022).

Dari hasil pemantauan, kata Budiman, tidak ditemukan sapi yang terserang PMK di Wilayah Kecamatan Bojong. 

"Pengecekan dan monitoring ini untuk memastikan bahwa hewan ternak yang ada di Kecamatan Bojong tidak terserang PMK yang sudah marak di berbagai wilayah di Indonesia," paparnya.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network