Jelang Libur Tahun Baru, Jasa Penitipan Hewan Peliharaan di Purwakarta Banjir Pelanggan

Irwan
Tempat penitipan hewan di Brother Pathouse Purwakarta. Foto: dok Brother Pathouse

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id  - Menjelang libur tahun baru 2023, seiring dengan banyaknya masyarakat yang mudik dan berlibur ke tempat wisata, tempat penitipan hewan pun ramai oleh binatang-binatang yang dititipkan oleh pemiliknya. Kehadiran jasa penitipan hewan ini sangat membantu masyarakat yang memiliki hewan peliharaan. Si pemilik tidak perlu khawatir hewan peliharaannya akan hilang dan tidak terurus.

Untuk penginapan khusus hewan ini di Kabupaten Purwakarta cukup banyak. Salah satunya di Brother Pathouse yang beralamat di Perum Panorama, blok K2, nomor 14, Kelurahan Ciseureuh.

Brother Pathouse memiliki banyak fasilitas. Selain petshop, cat grooming, serta ada juga cat hotel yang diperuntukan untuk menitipkan hewan peliharaan. 

Pemilik Brother Pathouse, Muhammad Edwin Sudarto, mengungkapkan untuk penitipan hewan ditempatnya memiliki kapasitas untuk menampung 23 ekor hewan.

“Karena orang-orang sudah mulai liburan, jalan-jalan ke luar kota bersama keluarganya, karena kucing juga sudah menjadi bagian dari keluarga tetapi tidak bisa diajak, sehingga hewan-hewan itu dititipkan di Pet Hotel. Itu yang membuat jumlah penitipan hewan di Pet Hotel kami mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Saat ini ada 13 ekor kucing yang dititipkan di Brother Pathouse,” ucap pria yang akrab disapa Edwin, Jumat (30/12/2022).

Untuk menitipkan hewan di Brother Pathouse, Edwini memberlakukan peraturan yang ketat. 

"Syaratnya harus sudah vaksin, jika belum harus melewati pemeriksaan dan harus minum vitamin dulu. Hal ini karena untuk pet hotel di Brother Pathouse tidak menerima penyakit menular. Demi menjaga kesehatan hewan-hewan lainnya," ucap Edwin. 

Edwin sendiri membanderol biaya penitipan sebesar Rp 30.000 per hari.

"Selain diberi makan dan vitamin, hewan juga akan dipantau kesehatannya, termasuk perawatan tubuh dan salon. Bagi yang menitipkan lebih dari seminggu, kita kasih gratis grooming," jelasnya.

Untuk makanan, Edwin menyarankan, memang harus membawa sendiri. Hal ini, untuk mengurangi potensi ketidakcocokan hewan pada makanan yang disediakan. 

"Kami memiliki standar dalam memberikan pelayanan pada setiap kucing yang dititipkan mulai dari penggantian setiap hari, pembersihan kandang secara berkala, pemberian disenfektan, hingga pengecekan kondisi kesehatan kucing. Setiap kucing yang dititipkan di Brother Pathouse bakal diberikan perawatan terbaik," ucap Edwin. (*) 

 

Editor : Iwan Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network