Antisipasi Kriminalitas, Polsek Darangdan Lakukan Ini

Irwan
Anggota Polsek Darangdan, Aipda Dodi Muhtar lakukan Kring Serse. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Demi menjaga kondusifitas daerah dan mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal, jajaran Polres Purwakarta terus menggalakan Kring Serse di setiap Polsek di wilayah Kabupaten Purwakarta. 

Seperti yang dilakukan Aipda Dodi Muhtar personel Polsek Darangdan. Setiap hari personelnya melakukan Kring Serse mulai malam sampai pagi hari ke lokasi yang rawan tindakan kriminal.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Darangdan, AKP Yoga Prayoga mengatakan, Kring Serse rutin dilakukan di Polsek Darangdan sebagai upaya mengantisipasi aksi-aksi kriminal.

"Setiap malam sampai pagi hari kita lakukan giat ini untuk mengantisipasi kejahatan di lokasi-lokasi rawan kriminalitas," ucap Yoga sapaan akrab Kapolsek Darangdan itu, pada Selasa (24/1/2023).

Dijelaskannya, titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal sudah menjadi perhatian bagi jajaran Polsek Darangdan, sehingga perlu dilakukan patroli rutin.

Yoga menyebut, pihaknya sudah memetakan lokasi mana saja yang rawan terjadi tindak kriminal dan terus dilakukan kegiatan Kring Serse.

Adapun lokasi yang dianggap rawan, lanjut Dia, yakni area SPBU, minimarket, kawasan padat penduduk, ruas-ruas jalan yang sepi tanpa lampu penerangan, termasuk lokasi yang sering dipakai berkumpul.

"Lokasi ini menjadi perhatian khusus, terus dipatroli guna menciptakan suasana lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif," ungkap Yoga. 

Menurutnya, Patroli di lokasi yang disebutkan dilakukan guna meminimalisir terjadi tindak kriminal, seperti pencurian, perkelahian juga pengeroyokan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Darangdan. 

Dalam hal ini, sambung Yoga, polisi berkewajiban untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan agar masyarakat merasa nyaman.

"Kami berharap partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar demi kenyamanan bersama. Keamanan dan kondusifitas daerah menjadi tanggung jawab bersama," tutur AKP Yoga Prayoga. 

 

Editor : Iwan Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network