Minibus Tabrak Patung Kendi di Purwakarta Terekam CCTV

irwan
Minibus tabrak patung kendi di Jl. RE. Martadinata, Purwakarta, Rabu (24/5/2023). Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi E 1774 CV menabrak patung kendi yang menjadi pembatas jalan di Jalan RE Martadinata, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Kecelakaan tunggal ini terekam kamera CCTV milik Pemda Purwakarta dan viral di media sosial.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Jamal Nasir mengatakan bahwa kecelakaan bermula ketika minibus tersebut berjalan dari arah Pasar Jumat menuju arah Sindangkasih. Dilokasi kejadian minibus yang dikendarai oleh Tafaqurohman (56) ini hilang kendali.

"Kendaraan ini berisikan pengemudi dan dua penumpang, saat melaju arah Sindangkasih, pengemudi hilang kendali dan menabrak median jalan," kata Jamal kepada wartawan, Rabu (24/5/2023).

Ia mengatakan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, mobil tersebut menabrak patung kendi yang merupakan aset pemerintah daerah.


Minibus tabrak patung kendi. Foto: Tangkapan layar CCTV milik Pemda Purwakarta.
 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta," ucapnya.

Adapun pantauan di lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB, untuk material patung kendi yang hancur karena tertabrak kini sudah dibersihkan oleh pihak Pemkab Purwakarta.

Sedangkan untuk kendaraan yang menabrak patung kendi tersebut telah diamankan oleh kepolisian ke tempat penyimpanan Bangkai Kendaraan Laka Lantas yang berada di depan Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta.(*)

Editor : Iwan Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network