Kebakaran Hebat di Lahan Tempat Penyimpanan Limbah Karpet di Purwakarta

Irwan
Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat meninjau lokasi Pasca kebakaran lahan di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Foto: Dok Kodim 0619/Purwakarta

"Seluruh tim gabungan berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan dan mendinginkan kebakaran hutan dan lahan di lokasi tersebut," ujar Andi. 

Dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran, kata dia, proses pendinginan dinyatakan selesai dengan hasil titik api dan titik asap sudah tidak ada. 

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita bersama, lahan yang terbakar di area wilayah Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta apinya sudah dapat kita padamkan," ucap Dandim. 

Andi mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta untuk tidak membakar sampah guna mencegah kebakaran lahan dan hutan di musim kemarau 2023 ini.

"Menghadapi fenomena El Nino yang menjadi penyebab musim kemarau ini, beberapa langkah antisipasi telah dilakukan. Diharapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Purwakarta agar selalu berhati-hati dan waspada di puncak musim kemarau yang sedang terjadi saat ini, agar tidak terjadi lagi kebakaran lahan seperti ini," pesan Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Adapun penyebab kebakaran di lahan tempat penyimpanan limbah karpet tersebut diduga dari api puntung rokok yang dibuang warga.(**) 

 

Editor : Iwan Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network