Mau Dipotong Sapi Kurban di Purwakarta Kabur, Ditangkap Petugas Damkar di Hutan

Irwan
Petugas damkar bersama warga saat menangkap sapi kurban yang kabur di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, Senin (17/6/2024). Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Setelah kabur sekitar satu hari satu malam, seekor sapi kurban milik Pondok Pesantren Daar Musyaffa Bil Qur'an di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, Jawa Barat, ditemukan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Purwakarta. 

Ya, sapi berbobot sekitar 750 kilogram itu ditemukan di tengah hutan sekitar satu kilometer dari yayasan  tersebut, Senin (17/6/2024). 

Komandan Regu (Danru) petugas Damkar Purwakarta, Sandi Arifin mengatakan, usai menerima laporan pada Senin (16/6/2024) sekitar jam 9 pagi, pihaknya langsung datang ke lokasi sapi kabur. 

"Dibantu warga setempat, kami melakukan pencarian. Sekitar setengah jam sapi ditemukan, dan sudah kami ringkus," jelas Sandi di lokasi, Senin (17/6/2024). 

Lebih lanjut ia mengatakan, kendala yang dihadapi saat pencarian sapi adalah medannya yang curam dan areal perbukitan. Sehingga pihaknya harus hati-hati, agar tidak terperospk ke jurang yang curam tersebut. 

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network