Kikis Politik Uang, Bawaslu Purwakarta Gandeng Pemilih Pemula Awasi Pilkada 2024

Irwan
Bawaslu Purwakarta gandeng pemilih pemula awasi politik uang pada pelaksanaan Pilkada 2024.

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengajak pemilih pemula untuk bersama-sama mengawasi politik uang jelang Pilkada serentak 2024. 

Demikian dikatakan anggota Bawaslu Purwakarta, Wahyudin usai memberikan pembekalan tentang pengawasan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 kepada pemilih pemula, di Hotel Ciwareng Inn Purwakarta, Rabu (10/7/2024).

"Teman-teman pelajar dan mahasiswa ini nanti akan menjadi mitra kami dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada 2024 di Purwakarta. Terutama pengawasan money politik, issue SARA, Hoax dan ujaran kebencian," ucapnya.

Ia menambahkan, 100 pelajar dan mahasiswa akan menularkan informasi dan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan di hotel tersebut kepada rekan dan lingkungannya masing-masing. Sehingga diharapkan ke depan, pengawasan partisipasif oleh kalangan pemilih pemula bisa massif dilaksanakan.

"Jadi kewajiban temen-teman pemilih pemula ini tidak hanya datang ke TPS untuk mencoblos, melainkan ada tugas lain yakni mengawasi pelaksanaan Pilkada bersama-sama dengan kami," jelasnya.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network