Pilkada Purwakarta 2024, Arus Survei Indonesia: Masyarakat Purwakarta Dambakan Bupati yang Merakyat

Tatang Budimansyah
Hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI) menempatkan Zaenal Arifin meraih elektabilitas tertinggi, disusul Anne Ratna Mustika, Saepul Bahri Binzein, dan Yadi Rusmayaadi. foto: tangkap layar medsos

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Masyarakat Purwakarta, Jawa Barat, mendambakan sosok pemimpin daerah/bupati yang merakyat. Setidaknya itu yang terbaca dari hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI) yang dilaksanakan pada 2-8 Agustus 2024.

ASI mencatat, sebanyak 37 persen masyarakat Purwakarta memilih bupati yang dinilai merakyat. Selanjutnya, mereka menjatuhkan piihannya karena alasan sosok bupati yang berpengalaman (16,1 persen), jujur berintegritas (14,5 persen), religius (9,1 persen), dan bijaksana (7,5 persen).

Zaenal Arifin (Kang Ipin) dinilai menjadi representasi sosok yang merakyat. Ini terlihat dari hasil survei ASI, di mana Kang Ipin meraih tingkat elektabilitas tertinggi, yakni 
35,4 persen. 

Angka tersebut mengalahkan petahana (Anne Ratna Mustika) yang memperoleh tingkat elektabilitas 33,4 persen. Di bawah Anne, ada Saepul Bahri Binzein (12,5 persen), dan Yadi Rusmayadi (7,8 persen).

Pada tingkat popularitas, Anne Ratna Mustika memperoleh angka tertinggi yakni 98,2 persen. Di bawahnya, ada Kang Ipin (95,2 persen), Saipul Bahri Binzein (71,4 persen), dan Yadi Rusmayadi (53,2 persen).

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network