Pilkada Purwakarta, Nasdem dan PKS Usung Yadi-Pipin, PAN dan PKB Menyusul?

Tatang Budimansyah
Diusung Partai Nasdem, pasangan Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian siap bertarung di Pilkada Purwakarta 2024. Foto: tangkap layar medsos

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Pasangan Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian hampir dipastikan akan ikut berkontestasi di Pilkada Purwakarta 2024. Pasangan ini sudah mengantongi restu resmi berupa surat persetujuan dari DPP Nasdem untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

Yadi merupakan mantan birokrat yang memilih mengakhiri kariernya untuk bertarung di Pilkada Purwakarta. Sedangkan Pipin Sopian merupakan politikus PKS.

Pemerhati politik Purwakarta Agus M Yasin berpendapat, sejauh ini PKS memang belum mengeluarkan surat persetujuan untuk pasangan Yadi dan Pipin, seperti yang dilakukan Nasdem.

Namun demikian, dipasangkannya Pipin yang merupakan kader PKS dengan Yadi, menjadi jaminan bahwa PKS akan berkoalisi dengan Nasdem. 

“PKS sudah mendapat jatah posisi calon wakil bupati, itu menjadi jaminan bahwa PKS tak akan ke mana-mana selain berkoalisi dengan Nasdem,” terang Agus, Senin (12/8/2024).

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network