Kaum Millenial Pilih Golput di Pilkada Purwakarta?

Tatang Budimansyah
Jelang Pilkada Purwakarta, ada wacana akan lahirnya Gerakan Millenial Golput. Para penggagas gerakan ini menilai para bakal calon bupati Purwakarta tak ada yang layak dipilih. foto: ist

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Di tengah hiruk pikuk politik menjelang Pilkada Purwakarta 2024, muncul wacana akan lahirnya gerakan bernama Millenial Golput. Mereka yang mengusung gerakan ini, menilai kaum millenial masih dianggap sebagai minoritas dalam kancah politik.

Padahal, setidaknya pada perhelatan Pilkada, suara millenial adalah mayoritas secara kuantitas. Merasa termarjinalkan, sekelompok kaum muda akan bergerak secara masif untuk menyuarakan Gerakan Milenial Golput.

Hendro Julianto, salah seorang penggagas Gerakan ini menyatakan, dari sejumlah bakal calon bupati yang beredar, tak satupun yang layak dipilih.

Menurutnya, selama ini kaum millenial cenderung  tak memiliki akses untuk berkomunikasi dan berdiskusi dengan para bakal calon bupati. 
“Jadi, tidak ada solusi yang konkret. Misalnya soal ketenagakerjaan. Jangankan ingin menciptakan lapangan kerja baru, mempertahankan lapangan kerja yang sudah adapun tak becus,” kata Hendro, Kamis, (15/8/2024). 

Hendro tak ingin suara millenial hanya menjadi lumbung penyumbang suara bagi calon bupati yang tidak pasti.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network