Dengar Keluhan Warga, Yadi-Pipin Luncurkan Kartu Purwakarta Sae

Irwan
Pasangan Yadi-Pipin. (Foto:Ist)

Pertama, lapangan pekerjaan baru/modal usaha. Dia akan mengusahakan tersedianya lapangan kerja baru dengan cara membuat kebijakan daerah yang memprioritaskan kesempatan kepada warga Purwakarta yang memiliki kualifikasi untuk bekerja di pabrik dan atau perusahaan di Purwakarta tanpa dipungut bayaran. 

"Selain itu, kami juga menyelenggarakan Balai Latihan Kerja dan Usaha di setiap Kecamatan untuk menyerap tenaga kerja dan lahirnya 10.000 pengusaha muda baru/UMKM," tambahnya.

Kedua, kata Yadi, paket sembako murah. Dia dan pasangannya Yadi, berkomitmen untuk mendorong Pemerintah daerah dan BUMD bekerja sama dengan para petani untuk menyediakan paket sembako dengan harga yang terjangkau bagi melalui bazzar murah yang dilaksanakan secara berkala. 

Ketiga, penghapusan tunggakkan BPJS kesehatan. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkeadilan, ia mengusahakan program penghapusan tunggakan BPJS kesehatan dan pembuatan kartu BPJS baru bagi warga Purwakarta, terutama bagi tidak mampu dengan mengalihkan iuran BPJS ke Pemerintah. 

Keempat, bantuan seragam dan buku sekolah. "Untuk menurunkan angka putus sekolah, kami menggagas beasiswa bantuan seragam dan buku sekolah bagi siswa, terutama yang tidak mampu," katanya. 

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network