Truk Box Air Mineral Tabrak Truk Tronton di Tol Cipularang, 1 Tewas

Irwan
Truk boks yang terlibat kecelakaan di Tol Cipularang KM 88, kondisinya rusak parah. (Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Kecelakaan maut kembali terjadi di Ruas Jalan Tol Cipularang. Kali ini melibatkan dua truk terjadi di KM 88 B, sekitar Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Jumat (20/9/2024) pagi. 

Akibat kecelakaan tersebut, seorang kernet tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan ini diduga terjadi karena sopir truk box pembawa air mineral dengan nomer polisi D 9598 YC kurang antisipasi jaga jarak hingga menabrak truk tronton yang berada di depannya.

Menurut Kanit PJR Tol Cipularang, Iptu Dadang Setiawan menyebutkan bahwa kedua kendaraan tersebut tengah melaju di arah dan jalur yang sama dan diduga kecelakaan terjadi karena supir truk box kurang antisipasi jaga jarak aman.

"Kendaraan melaju dari arah Bandung menuju Jakarta setiba di lokasi kejadian, supir hendak berhenti ke bahu jalan. Namun naas, karena kurang antisipasi, truk box menabrak truk tronton dengan nomer polisi T 9086 TC yang juga sedang berhenti di bahu jalan," ucap Dadang saat ditemui iNewsPurwakarta.id di Kantor PJR Cipularang depan GT Tol Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jumat (20/9/2024).

Dampak dari tabrakan tersebut membuat truk box pengangkut air mineral rusak parah pada bagian kiri depan. Selain itu, kernet truk yang menabrak, yakni truk box bernama Yadi Taryadi (42), warga Cicalengka Bandung meninggal di lokasi kejadian. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Rama Hadi Purwakarta.

"Korban tewas sudah berada di kamar jenazah rumah sakit sedangkan supir truk box sedang menjalani pemeriksaan di Polres Purwakarta. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan unit Laka Lantas Polres Purwakarta," ucap Dadang. ***

Editor : Iwan Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network