Pasangan Zeinjo Unggul Lagi di Survei LSI, Pendukungnya Makin Optimistis

Tatang Budimansyah
Pasangan Bahri Binzein-Bang Ijo kembali unggul pada survei LSI Denny JA. foto: tangkapan layar medsos

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id- Para pendukung pasangan Saepul Bahri Binzein-Bang Ijo (Zeinjo) semakin optimistis jagoannya akan memenangi Pilkada Purwakarta. Terlebih, pada survei Lembaga Survei Indonesia Denny JA yang baru dirilis Zeinjo kembali unggul.  Pasangan ini jauh meninggalkan tiga pasangan calon lainnya.

Survei terbaru LSI menunjukkan  elektabilitas Zeinjo sebesar 54,5 persen, disusul Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan 21,6 persen, Yadi Rosmayadi–Pipin Sopian 19,1 persen, dan Zainal Arifin–Sona Maulida 1,8 persen.

Survei yang dilakukan pada 8–12 Oktober 2024 ini menggunakan metodologi standar Multistage Random Sampling. Adapun jumlah respondennya sebanyak 440 orang, dengan  margin of error 4,8 persen.

Castono, pendukung Zeinjo dari Partai Gerindra menjelaskan, metode survei sudah memenuhi standar dan mekanisme keilmuan. Dengan demikian, gambaran hasil survei terakhir ini bisa dijadikan acuan hasil di bilik suara nanti.

“Melihat hasil survei, membuat kami sebagai relawan Zeinjo sangat merasa optimistis pasangan ini akan menang,” ujar Hacas, panggilan akrab Castono, Jumat (18/10/2024).

Namun begitu, imbuh dia, pihaknya tetap tidak boleh lengah membaca situasi dan konstelasi politik yang berkembang. Sebab masih ada waktu satu bulan lagi menuju hari H. 

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network