Warga Jatiluhur Geger, Babi Hutan Masuk ke Dalam Rumah Warga

irwan
Tim Damkar Purwakarta Mengevakuasi Babi Hutan yang Masuk ke Rumah Warga Kampung Cikembang, Jatiluhue, Purwakarta. (Foto; Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Warga Kampung Cikembang, Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, digegerkan dengan seekor babi hutan masuk ke dalam rumah seorang warga kampung tersebut, Minggu (5/6/2022) pagi.

Warga sontak berdatangan ke rumah warga itu. Rata-rata mereka ingin melihat babi dari dekat. Selain itu, warga ingin membantu pemilik rumah untuk mengevakuasi babi. Namun, sepertinya warga tak berani. Mereka hanya berkerumun di halaman rumah.  

Beberapa saat kemudian Tim Dinas Damkar Purwakarta datang ke lokasi, setelah menerima laporan dari warga. 

"Babi hutan itu pun akhirnya berhasil dievakuasi Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Purwakarta," kata Danton Dinas Damkar Purwakarta, Afifudin, kepada wartawan.

Dijelaskan Afifudin, babi hutan masuk ke dalam rumah milik salah seorang warga setelah loncat dari jalan. Atap rumah warga yang terbuat dari asbes itu pun jebol. .

"Rumah warga itu posisinya di bawah, di atasnya ada jalan, sepertinya babi hutan itu loncat dari atas kemudian menimpa atap rumah warga. Babi hutan itu terperangkap di kamar mandi," ujarnya.

Evakuasi itu, sambung Afifudin, cukup menyulitkan mengingat babi hutan tersebut sangat liar. Akan tetapi, satu jam kemudian babi hutan berhasil dievakuasi menggunakan alat seadanya oleh tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

"Babi hutan itu cukup galak, tapi berhasil kita evakuasi di rumah warga," kata Afifudin.

Afifudin memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden babi hutan masuk ke dalam rumah warga di kampung tersebut. "Korban luka tidak ada," pungkasnya. 

Editor : Iwan Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network