get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Seorang Pria Curi Kotak Amal Mesjid Terekam Kamera CCTV

Selasa, 12 Juli 2022 | 16:03 WIB
header img
Seorang pria curi kotak amal di mesjid terekam CCTV. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Seorang pria nekat mencuri kotak amal di dalam mesjid Asy-Syfaa yang berlokasi di Gang Tupai 1 Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022). Aksi pria yang diperkirakan berumur 30 tahun ini terekam kamera CCTV yang dipasang di mesjid tersebut.

Dalam rekaman CCTV, terlihat gerak-gerik pelaku sebelum menggasak kotak amal. Pelaku berkaos biru, mengenakan topi putih dan master masuk ke dalam mesjid. Lalu membuka topi dan berdiri di atas salah layaknya mau shalat.

Namun belum juga satu rakaat, pelaku bergerak mengarah ke titik di simpannya kotak amal. Rupanya pelaku berpura-pura shalat, untuk mengawasi suasana di lingkungan mesjid.

Setelah dianggap aman, pelaku mengambil obeng dan mencongkel kunci kotak amal. 

Sambil tengak-tengok, pelaku menggasak semua uang yang ada di kotak amal. Namun, belum diketahui jumlah pastinya. Pelaku langsung kabur dan meninggalkan kotak amal yang kosong

Menurut marbot mesjid Asy-Syfaa, Harri, kejadian serupa sudah dua kali terjadi dan satu unit sepeda motor yang diperkirakan di halaman mesjid. Pelaku berbeda-beda dan hingga kini masih berkeliaran di luar mesjid,

"Jumlah uangnya belum tau, di cctv dia langsung di masukin ke celana, Pelaku enggak bawa motor dia jalan kaki ke sini dari arah situ Buleud. Di mesjid ini kejadian serupa sudah dua kali. Orangnya berbeda," kata Hariri, saat ditemui di mesjid Asy-Syfa, Selasa (12/7/2022).

Disebutkan Hariri, kejadian ini juga belum dilaporkan pihak mesjid ke polisi.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut