get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Lapas Kelas IIB Purwakarta Musnahkan Barang Bukti Ratusan Handphone

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:19 WIB
header img
Pemusnahan Barang hasil penggeledahan dan razia di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Tim Liputan)

PURWAKARTA, iNews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta, Jawa Barat, musnahkan ratusan barang bukti hasil penggeledahan atau razia di kamar-kamar Warga Binaan Lapas Purwakarta.

Pemusnahan yang dilakukan di depan gedung Aula Dr. Sahardjo Lapas Kelas IIB Purwakarta ini dilakukan dalam momentum peringatan HUT RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.

Kepala Lapas (Kalapas) Purwakarta Sopiana menjelaskan, pemusnahan tersebut bukti komitmen Lapas Purwakarta untuk mensterilkan lingkungan lapas dari barang-barang terlarang yang tidak boleh dibawa dan dimiliki warga binaan ke dalam lingkungan lapas.

"Ini merupakan bukti komitmen kami Lapas Kelas IIB Purwakarta guna mencegah pengendalian narkoba dari Lapas dan mensterilkan lingkungan lapas dari barang-barang terlarang ada di kamar warga binaan," ucap Sopiana.

Ia menambahkan, adapun barang-barang bukti yang dimusnahkan tersebut, merupakan hasil penggeledahan dari bulan September 2021 hingga awal bulan Agustus 2022.

"Selama kurang lebih 11 bulan, petuga Lapas Purwakarta menemukan 70 unit handphone, 59 buah charger handphone, 22 buah hedset, 49 buah kabel listrik, 2 buah modem wifi internet dan 20 buah terminal listrik yang berhasil diamankan serta dimusnahkan hari ini," ungkap pria yang pernah menjabat Karutan Balikpapan itu.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut