get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Top! Bocah Asal Purwakarta Juara Anggar se-Jawa Barat

Senin, 22 Agustus 2022 | 19:40 WIB
header img
Zidan saat menerima medali usai menjuarai Kejuaraan Facing Festival dalam rangka HUT ke-77, Di Gor Pajajaran Badung. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Diusianya yang masih belia, atlet anggar ini berhasil meraih juara pertama dalam Kejuaraan Facing Festival dalam rangka HUT ke-77 RI, di Gor Padjajaran Bandung, Jawa Barat, pada 20 Agustus 2022 kemarin. Dialah Zidan (11) warga Kampung Ciasem, Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta.  

Didunia anggar, nama Zidan masih tergolong baru, maklum saja ia baru belajar olahrga asal daratan Eropa itu sekitar delapan 18 bulan lalu. 

Namun karena memiliki niat, tekad kuat, rajin belajar dan giat berlatih putra pertama dari pasangan Aipda Lili Abdullah anggota Polsek Plered, Polres Purwakarta dan Neni Anggraeni itu sudah berhasil mengukir prestasi yang terbilang cukup gemilang. 

Pandangan Zidan sendiri anggar merupakan olahraga yang unik karena tidak semua orang mengetahui olahraga yang menggunakan berbagai senjata tersebut. Bahkan orang beranggapan anggar adalah olahraga elit. Zidan karena sejak awal memiliki kecepatan kaki, maka lebih ke spesialisasi senjata sabel.

“Anggar olahraga yang unik karena tidak semua orang mengetahui, orang ada yang bilang anggar olahraga elit, motivasi saya jadi atlet ingin membuat bangga kedua orang tua dan keluarga," ungkap Zidan saat ditemui di kediamannya, Senin (22/8/2022).

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut