get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Guna Melindungi Masyarakat di Perairan, Dit Polairud Polda Jabar Sumbang Ring Buoy dan Life Jacket

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:25 WIB
header img
Dit Polairud Polda Jabar beri bantuan ring buay dan life jacket kepada masyarakat di area Waduk Jatiluhur. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Guna memberikan perlindungan dan keamanan bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar berikan alat keselamatan berupa ring buoy dan life jacket kepada masyarakat yang berada di pesisir waduk Jatiluhur, Selasa (30/8/2022).  

"Jadi pemberian alat keselamatan berupa ring buoy dan life jacket ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melindungi masayarakat dan mengurangi fatalitas kecelakaan bagi masyarakat yang beraktifitas di perairan," jelas Kasat Polair AKP Jajang Sukandar mewakili Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain. 

Jajang berharap pemberian life jacket yang dibagikan ini dapat meningkatkan kesadaran nelayan akan pentingnya keselamatan di perairan. 

"Kita, Sat Polair Polres Purwakarta juga terus memberikan imbauan terhadap pengemudi perahu di Waduk Jatiluhur dan sebagian Waduk Cirata untuk selalu mengutamakan keselamatan saat melakukan perjalanan," ucapnya. 

Ditambahkannya, pihaknya selalu mengingatkan masyarakat, pengemudi perahu dan pengguna transportasi air lainnya agar memperhatikan faktor keamanan, terutama penggunaan pelampung atau life jacket selama dalam perjalanan.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut