Logo Network
Network

Jumat Berkah, Polsek Bungursari Bagikan Nasi Kotak ke Penyapu Jalan

Tim Liputan
.
Jum'at, 16 September 2022 | 18:43 WIB
Jumat Berkah, Polsek Bungursari Bagikan Nasi Kotak ke Penyapu Jalan
Kapolsek Bungursari, Kompol Budi Harto bersama personel bagikan nasi kotak. (Foto: Dok Polsek)

PURWAKARTA, iNews.id - Polsek Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat, menggelar bakti sosial bertajuk "Jumat Berkah Berbagi". Ya, jajaran polsek tersebut membagikan nasi kotak kepada warga di sepanjang Jalan Raya Bungursari, Jumat (16/9/2022). 

Sementara warga yang menjadi sasaran pembagian nasi kotak ini penyapu jalan, PKL dan warga yang membutuhkan lainnya. 

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari Kompol H Budi Harto mengatakan, kegiatan membagikan nasi kotak merupakan kegiatan rutin setiap pekan dengan tagline-nya, Jumat Berkah. Rutin dilakukan dengan membagikan sebanyak 50 nasi kotak.

"Kegiatan yang dinamakan aksi berbagi itu dengan sebutan Jumat Berkah untuk saling membantu terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan, terutama bantuan ekonomi," ucap Budi, Pada Jumat (16/9/2022).

Nasi kotak yang dibagikan ini, kata dia, merupakan hasil uluran tangan personel Polsek Bungursari pada kegiatan Jumat Sedekah. Uang yang terkumpul selanjutnya diwujudkan ke dalam nasi kotak untuk dibagikan kepada warga-warga yang membutuhkan.  

"Selain patroli keamanan, anggota juga berbagi membagikan nasi kotak bagi warga yang membutuhkan. Jadi setiap Jumat, Polsek Bungursari, Polres Purwakarta memiliki rutinitas untuk berbagi kepada masyarakat," tutur Budi. 

Kapolsek menilai di masa pandemi yang saat ini masih belum berakhir, masyarakat butuh kebersamaan semua pihak, baik dari pemerintah maupun dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). A

palagi banyak masyarakat yang tidak bisa beraktivitas secara normal seperti biasanya.

Budi berharap apa yang disalurkan pihaknya kepada masyarakat bisa bermanfaat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, dapat membawa misi kepekaan sosial agar anggota selalu berusaha hadir di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah berjalan lancar, semoga berkah dan bisa dilakukan secara terus menerus serta insya allah setiap hari Jumat kita bagikan ke masyarakat kurang mampu," ucap Kompol Budi Harto.*

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.