get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Sejumlah Orang Mendadak Kaya Raya Gara-gara Menemukan 6 Benda ini Tanpa Disengaja

Senin, 26 September 2022 | 13:38 WIB
header img
Ilustrasi bongkahan emas. (miningglobal)

1. Muntahan Paus

Sukadi, seorang nelayan di Bengkulu, menemukan 200 kilogram benda mengapung di tengah Samudra Hindia yang diduga muntahan (Ambergris) paus. Kejadian ini terjadi pada 2 November 2017 lalu. 

Awalnya, Sukadi tidak mengetahui bahwa benda yang mengapung itu adalah muntahan paus. Dia berinisiatif mengecek titik koordinat menggunakan global positioning system (GPS). 

Dia pun mengira benda yang bertebaran itu adalah limbah. Namun, saat benda tersebut dikumpulkan di perahu lalu dibawa ke darat, baru diketahui jika benda itu adalah muntahan paus.

Benda langka itu mahal karena karena kerap dijadikan bahan membuat parfum mewah. Walaupun jarang ditemukan dan biasanya tenggelam, muntahan paus sendiri biasanya mengapung dan terdampar di pantai. 

Kejadian serupa juga terjadi di Inggris, Charlie Naysmith, seorang anak berusia 8 tahun, juga menemukan muntahan Paus. Awalnya dia mengira benda itu biasa, namun saat ia mengeceknya bersama sang ayah, muntahan paus tersebut bernilai 63.000 dolar AS atau setara Rp800 juta.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut