get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Sadis! Anak Bunuh Ibu Kandung dengan Golok, Ternyata Gara-gara ini

Minggu, 09 Oktober 2022 | 19:01 WIB
header img
Ilustrasi. Foto: Istimewa

LAMPUNG UTARAiNewsPurwakarta.id - Kasus pembunuhan sadis seorang anak terhadap ibu kandungnya sendiri kembali terjadi. Kali ini, terjadi di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Blambangan Pagar, kabupaten Lampung Utara, Minggu (9/10/2022).

Seorang anak berinisial SP (30), diduga tega membunuh ibu kandungnya sendiri yang bernama Maybah (70). Pelaku menebas leher ibunya secara sadis dengan golok.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama membenarkan kasus pembunuhan tersebut.

Menurutnya, pelaku langsung ditangkap beberapa jam setelah kejadian. Dan kini pelaku diamankan di Mapolres Lampung Utara.

Eko menyebut, dugaan sementara motif pembunuhan sadis tersebut, pelaku kesal terhadap ibunya (korban).  

"Dugaan sementara motif kejadian ini pelaku kesal terhadap ibunya karena tidak diberi uang untuk membeli rokok," ungkap Kasatreskrim.

Kasat Reskrim menceritakan, peristiwa tragis ini terungkap bermula saat sepupu korban Supardi (35) datang ke rumah korban untuk mengajak pelaku menanam jagung. 

Dia masuk melalui pintu belakang rumah, dalam kondisi sudah terbuka. Namun, ketika berada di ruang tamu, Supardi melihat sebuah benda di lantai ditutup kain. Dan, disekitar benda tersebut terlihat darah yang mengalir.   

"Karena aneh dan takut, lalu saksi (Supardi) memberitahukan ke keluarganya. Kemudian kembali lagi ke rumah itu. Saat kain dibuka ternyata korban Maiba telah meninggal dunia dengan kondisi luka sayatan di leher, " ujar Kasatreskrim, Minggu (9/10/2022).

Dari laporan keluarga korban, pihaknya langsung menindaklanjuti. Tak kurang dari dua jam petugas Polsek Abung Selatan dibantu warga berhasil meringkus pelaku. 

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Lampung Utara untuk menjalani pemeriksaan. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sebilah golok yang digunakan pelaku untuk membunuh ibu kandungnya sendiri itu.

"Kami masih mendalami motif kasus ini. Terkait adanya informasi soal pelaku mengalami gangguan jiwa, kami belum dapat menyimpulkan karena proses pemeriksaan masih berlangsung," ujar Kasat Reskirm AKP Eko Rendi Oktama.

Sementara jenazah korban dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan autopsi.  

Artikel ini telah terbit di iNewsWaykanan.id pada Minggu (9/10/2022) dengan judul "Terungkap! Penyebab Anak Tebas Ibu Kandung hingga Tewas, Pelaku Murka Tak Diberi Uang Beli Rokok".

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut