get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Diduga Mau Curi Kotak Amal Mesjid Pria Babak Belur Dihakimi Massa, Terungkap Gegara ini

Minggu, 16 Oktober 2022 | 23:20 WIB
header img
Aksi massa saat menghakimi seorang pria yang diduga mau mencuri kotak amal mesjid di Desa Pasawahan, Purwakarta, Minggu (16/10/2022). Foto : Tangkapan layar video amatir warga

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta, id - Diduga mau mencuri kotak amal mesjid, seorang pria babak belur dihajar massa. Kejadannya di areal Mesjid Al-Ridho, Kampung Bungurjaya, Pasawahan, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (16/10/2022) siang. 

Untung saja polisi dari Polsek Pasawahan keburu datang. Pria yang diketahui berinisial AB (40), warga Desa Wanasari, Wanayasa, Purwakarta itu pun selamat dari maut. 

Menurut Noviana warga setempat, kejadian itu berawal sekitar pukul 13.00 WIB, pelaku masuk ke dalam mesjid. Lalu berpura pura melaksanakan shalat.

Kemudian mendekati kotak amal yang lokasinya tak jauh dari tempatnya shalat. 

"Pelaku tak mengetahui, kalau aksinya diperhatikan oleh Saya. Dan ketika pelaku membuka kotak amal dengan kunci, Saya langsung berteriak, menegur pelaku," ungkap Noviana kepada awak media, di Mapolsek Pasawahan, Minggu (16/10/2022).

Setelah itu, lanjut Noviana, ia melaporkan kejadian itu ke ketua RT setempat. Berikutnya warga berdatangan dan langsung menghakimi pelaku. 

Sementara dalam rekaman kamera CCTV di Mesjid Al-Ridho yang beredar di sejumlah group WhatsApp terlihat, sebelum beraksi AB mondar mandir di sekitar mesjid. Seperti sedang mengamati situasi di sekitaran mesjid. 

Setelah dirasa aman, AB masuk ke dalam mesjid untuk mencuri kotak amal. Namun aksi AB diketahui warga, akhirnya AB pun babak belur dihakimi massa.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Sedangkan AB kini diamankan di Mapolsek Pasawahan.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut