get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Rumah Warga di Purwakarta Ludes di Lalap Si Jago Merah, Penyebabnya Gegara Ini

Rabu, 26 Oktober 2022 | 10:37 WIB
header img
Kondisi rumah di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta saat terjadi peristiwa kebakaran. (Foto: Dok Damkar Purwakarta)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Rumah milik Bah Hadi (50) di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, rata dengan tanah dan tingal puing puing, Rabu (26/10/2022) pagi.

Ya, rumah semi permanen itu dilalap si jago merah, Rabu dini hari. 

Komandan Peleton (Danton) pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Afif Bj mengatakan, penyebab kebakaran di rumah tersebut dugaan sementara akibat korsleting listrik.

"Menurut warga setempat api berasal dari atap rumah, kemungkinan dari instalasi listrik yang kurang benar atau hubungan arus pendek. Kemudian api merambat ke bangun rumah," ucap Afif, saat dihubungi wartawan, melalui gawai pribadinya. 

Ditambahkan Afif, dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa maupun luka. Saat kejadian, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. 

"Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini, rumah semi permanen habis terbakar. Untuk kerugian masih dalam proses penghitungan," ucap Afif. 

Kepada masyarakat, pihaknya mengimbau agar berhati-hati terhadap ancaman bahaya kebakaran, meskipun dimusim penghujan sekalipun.

"Sebaiknya warga hati-hati ketika hendak keluar rumah, periksa kompor dan kelistrikan agar terhindar dari bencana kebakaran," ujar Afif. 

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut