get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Satlantas Polres Purwakarta Tindak Pengendara Knalpot Brong.

Kamis, 03 November 2022 | 14:42 WIB
header img
Satlantas Polres Purwakarta razia penindakan knalpot brong di Purwakarta (3/11/2022). Foto : iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Satlantas Polres Purwakarta menggelar operasi penindakan knalpot tidak standar (brong) di wilayah Kabupaten Purwakarta. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas AKP Warjo mengatakan, penindakan digelar untuk merespon aduan masyarakat terkait banyaknya pengendara motor di Kabupaten Purwakarta yang memakai knalpot brong.

"Razia knalpot brong ini menyikapi maraknya kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan knalpot standar. Selain itu, banyaknya aduan dari masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan suara knalpot brong yang banyak digunakan motor di jalan," ungkap Warjo, Kamis (3/11/2022).

Ia menambahkan, penindakan terhadap pengguna knalpot bising sesuai imbauan dan arahan dari pimpinan. Tujuannya, untuk menekan dan mengurangi pelanggaran dari penggunaan knalpot bising itu sendiri. 

"Jajaran kami juga melaksanakan penindakan dengan tindakan preemtif dan preventif bagi kendaraan yang menggunakan knalpot brong. Kemudian mereka yang terjaring wajib menggantinya dengan knalpot standar dan knalpot brong kita sita,” ucap Warjo. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut