get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

48 Ribu RTM di Purwakarta Diusulkan Dapat Bantuan Set Top Box dari Pemerintah Pusat

Kamis, 10 November 2022 | 19:31 WIB
header img
48.000 rumah tangga miskin (RTM) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, diusulkan untuk mendapatkan bantuan Set Top Box (STB). Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Sebanyak 48.000 yang masuk kategori rumah tangga miskin (RTM) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, diusulkan untuk mendapatkan bantuan Set Top Box (STB) saluran televisi digital dari pemerintah pusat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Rudi Hartono disela Rapat Koordinasi Pemberian Bantuan Set Top Box (STB) Bagi Keluarga Miskin di ruang Ogan Lopian, Komplek Perkantoran Pemkab Purwakarta, Kamis (10/11/2022).

"Dalam rakor tadi kita sudah mengusulkan sebanyak 48.000 Rumah Tangga Miskin (RTM) agar mendapatkan bantuan set top box dari pemerintah pusat," kata Rudi.

Menurutnya, saat ini data RTM bakal penerima STB yang berasal dari Disdukcapil dalam proses verifikasi oleh DPMD. Selanjutnya data yang sudah selesai diverifikasi harus dibuatkan SK pembagian STB yang nantinya diputuskan oleh Bupati Purwakarta.

"Proses pendataannya paling lambat harus selesai pada bulan Desember 2022 mendatang. Setelah data di kirim ke Kemenkominfo, kita yang di daerah tinggal menunggu jadwal pendistribusian dari pusat atau melalui Pos Indonesia," ujar Rudi.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut