get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Minibus Jemputan Pelajar SD di Purwakarta Terjun ke Jurang dan Masuk Sungai, 3 Luka-luka

Kamis, 17 November 2022 | 21:33 WIB
header img
Minibus jemputan pelajar SD terjun ke jurang dan masuk sungai di Desa Margasari, Pasawahan, Purwakarta. Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Minibus jemputan pelajar sekolah dasar (SD) bernopol T-1707-A terjun ke jurang sedalam sekitar 10 meter dan masuk sungai. Kejadiannya di Jalan Pemuda, Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (17/11/2022) sore. 

2 dari 9 penumpang dan sopir minibus luka-luka dalam kejadian tersebut. Semua korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. 

Menurut Regi (30) warga setempat, kecelakaan tunggal ini terjadi ketika minibus berjalan di jalan menurun dari arah Pasawahan menuju Purwakarta kota. Diduga minibus melaju terlalu kencang, sehingga kesulitan saat menghindari sepeda motor yang datang dari arah lawan. 

"Ya, minibus belok ke pinggir terlalu kiri, hingga terjun ke jurang dan masuk sungai," ujarnya. 

Sementara menurut Wakasubnit Laka Lantas Polres Purwakarta, Aipda Dicky Nurulrohman, hasil olah TKP, penyebab kecelakaan diduga akibat jalan licin setelah diguyur hujan. Sopir minibus tak bisa mengendalikan jalannya minibus, hingga akhirnya terjun ke jurang. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut