get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Polsek Bojong dan Jabar Bergerak Perbaiki Rumah Warga yang Nyaris Ambruk

Sabtu, 19 November 2022 | 15:24 WIB
header img
Polsek Bojong dan Jabar Bergerqk perbaiki rumah warga di Bojong Purwakarta, ang nyaris ambruk. Foto: Dok PolseK Bojong

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Endin (55) bisa bernafas lega. Bagaimana tidak, rumahnya yang nyaris roboh di Kampung Kertamanah, Desa Kertasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan diperbaiki Polsek Bojong bersama Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta. 

Perlu diketahui, Bah Endin yang tinggal bersama istrinya, Aan (50) serta anaknya, menempati rumah reot dan lapuk termakan usia. Bahkan, rumah yang hanya terbuat dari ayaman bambu dan nyaris roboh itu sudah tak layak untuk dihuni.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, kegiatan bedah rumah milik bah Endin ini merupakan progam kolaborasi antara Polsek Bojong bersama Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta dan TNI. 

"Kondisi tempat tinggal yang di diami Bah Endin bersama istri dan anaknya itu cukup memperihatinkan. Rumah tersebut sudah tampak usang dan lapuk," kata Kapolsek yang akrab disapa Abah Budiman itu, Sabtu (19/11/2022).

Peduli akan hal itu, Polsek Bojong bersama Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta akan merenovasi rumah Bah Endin agar menjadi rumah yang layak huni.

"Rumah Bah Endin memang sangat layak dibantu, karena bagian atapnya yang memang sudah rusak parah dan dinding yang terbuat dari anyaman bambu sudah bolong. Selain itu rumah tersebut sudah tak layak untuk ditempati. Untuk itu, kita akan percepat perbaikannya, karena takut berbahaya. Apalagi sekarang lagi musim hujan dan angin kencang," tutur Abah Budiman. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut