get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Tebing Longsor Terjang Rumah Warga, Bocah 8 Tahun Tewas

Jum'at, 09 Desember 2022 | 22:25 WIB
header img
Tim Sar dibantu warga evakuasi korban longsor bocah 8 tahun di Desa Cisalada, Jatiluhur. Foto: tangkapan layar video amatir warga

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Intensitas curah hujan tinggi membuat tebing setinggi 50 meter di Kampung Cinangsi, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat longsor, Jumat (9/12/2022) petang.

Material tanah longsoran menerjang sebuah rumah milik Komarudin (40) seorang warga yang lokasinya berada di bawah tebing.

Satu anak berusia 8 tahun dilaporkan meninggal dunia tertimpa dan tertimbun material longsor saat berada di kamar mandi, rumah Komarudin.

"Saya lagi kumpul sama keluarga tiba-tiba mendengar suara benturan keras. Kemudian saya lihat ke belakang sudah banyak lumpur masuk ke dalam rumah bagian belakang. Kejadiannya saat hujan tadi sore," ungkap Komarudin.

Ia mengaku panik setelah mendengar suara keras tersebut, kemudian mencari bantuan warga setempat karena khawatir keponakannya di kamar mandi tertimbun material longsor.

"Kami panik semua, karena inget ponakan saya lagi mandi, saya bersama warga melakukan evakuasi sebisa mungkin. Alhamdulillah Saya bersama keluarga selamat," kata dia.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut