get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Ciptakan Kamtibmas, Polisi di Purwakarta Gelar Razia Minuman Keras

Minggu, 11 Desember 2022 | 11:14 WIB
header img
Personel Polsek Bungursari razia miras me waru g warung. Foto : Dok Polsek Bungursari

PURWAKARTA, iNewsPurwaKrta.id - Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, personel Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat). 

Dalam operasi yang digelar pada Sabtu (10/12/2022) petang tersebut, petugas berhasil mengamankan belasan botol miras berbagai merk dan ukuran. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, operasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan Kondusif. 

"Operasi pekat kita lakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, dan ini merupakan bentuk penegakan hukum kepolisian karena kita ketahui bersama minuman keras beralkohol ini sebagai salah satu penyebab terjadinya tindak kriminal," jelas Budi, Minggu (11/12/2022).

Dijelaskannya, operasi pekat di fokuskan pada lokasi yang diduga sebagai tempat menjual miras di wilayah hukum Polsek Bungursari.

"Kita lebih menyasar ke miras, karena miras bisa menimbulkan bahaya kepada yang minum maupun orang lain. Akibat dari miras sudah banyak, seperti menimbulkan keributan, tawuran, dan gangguan kamtibmas lainnya," ucap Budi.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut