get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Minimalisir Aksi Kriminalitas, Personel Polsek Pasawahan Rutin Patroli Sambangi Pos Ronda

Rabu, 11 Januari 2023 | 11:40 WIB
header img
Personil Polsek Pasawahan patroli sambangi pos kaming. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Guna mencegah serta meminimalisir aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam, personel Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta rutin melaksanakan sambangi ke setiap pos ronda.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, kegiatan patroli sambang ke setiap pos kamling tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda. Karena telah membantu tugas kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kapolsek yang akrab disapa Ali ini mengajak seluruh warga agar kembali menghidupkan pos ronda yang ada di setiap kampung atau desa. 

"Keberadaan pos ronda ini sebagai langkah agar lingkungan kita aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Pos Ronda merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan menghindari bahaya dari para rampok dan maling," Ucap Ali, Rabu (11/1/2023)

Menurutnya, dengan aktifnya pos ronda tersebut, maka kinerja aparat keamanan dapat terbantu, bersama-sama mengamankan kampung masing-masing. 

"Kehadiran petugas ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam,” tutur Ali. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut