get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Sukses Tangani Tawuran Antarpelajar, Dinas Pendidikan Purwakarta Apresiasi Langkah Polisi

Selasa, 17 Januari 2023 | 10:40 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr.H Purwanto. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengapresiasi langkah dari jajaran Polres Purwakarta dalam dunia pendidikan di Kabupaten Purwakarta.

"Saya merasa sangat terbantu oleh jajaran Polres Purwakarta, khususnya dalam menguatkan pendidikan karakter yang menjadi progam pemeritah pusat dalam menegakan revolusi mental," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Purwanto, Selasa (17/1/2023).

Ia menilai, apa yang telah dilakukan jajaran Polres Purwakarta sangat memberikan makna bagi dunia pendidikan di Kabupaten Purwakarta. Sepertu yang dilakukan para Bhabinkamtibmas yang turun ke sekolah-sekolah setiap hari Senin. 

"Mereka memberikan penyuluhan tentang ketertiban, tentang kebangsaan dan tentang kedisiplinan khusunya di tema Senen Ajeg Nusantara Di Kabupaten Purwakarta," tutur Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta itu. 

Selain Bhabinkamtibmas, sambung dia, Kapolsek juga sering ikut andil masuk ke sekolah dan menjadi pembina upacara bendera. 

"Melalui kegiatan tersebut, jajaran Polres Purwakarta terus menjalin komunikasi bersama Dinas Pendidikan dan para siswa-siswi di sekolah-sekolah untuk menguatkan pendidikan karakter di Kabupaten Purwakarta. Ini menjadi modal ataupun aset bagi kami, karena melalui kegiatan seperti ini, anak-akak tentunya akan sangat merasakan terbantu dalam menumbuhkan karakter mereka," ucap pria yang akrab disapa Kang Ipung itu.

Apa yang telah dilakukan jajaran Polres Purwakarta, lanjut Kang Ipung, tentu memberikan makna yang sangat berarti bagi pengembangan karakter pendidikan di Kabupaten Purwakarta. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut