get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Sukses Tangani Tawuran Antarpelajar, Dinas Pendidikan Purwakarta Apresiasi Langkah Polisi

Selasa, 17 Januari 2023 | 10:40 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr.H Purwanto. Foto: Istimewa

Pasalnya, kata dia, tanpa kerjasama dan bantuan dari semua unsur, pendidikan tidak akan menemukan makna apapun.

"Maka, ini jadi harapan besar buat kita. Jika ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, maka betapa akan sangat terbantunya pendidikan nasional kita," sebutnya. 

Selain itu, tambah Kang Ipung, Disdik Kabupaten Purwakarta sangat berterimakasih kepada jajaran Polres Purwakarta begitu sigap, tanggap dan cepat dalam upaya menciptakan keamanan serta ketertiban di masyarakat. 

"Kami mengapresiasi kinerja jajaran Polres Purwakarta dalam melakukan pembinaan kepada pelajar yang hendak melakukan aksi tawuran beberapa waktu lalu. Dengan cara yang humanis dan langkah yang dilakukan kepolisian menggunakan pendekatan persuasif serta edukatif bisa mencegah aksi tawuran tersebut," ucap Kang Ipung. 

Ia menyebutkan, aksi anarkis yang melibatkan pelajar masih kerap terjadi. Salah satunya adalah tawuran. Karena itu, pihaknya akan mengawasi jika terjadi aksi-aksi negatif di kalangan pelajar ini. 

Selanjutnya, guna mengantisipasi kejadian ini, kata Kang Ipung, pihaknya akan terus bekerjasama dengan aparat kepolisian. Terutama, dalam memitigasi aksi-aksi tawuran pelajar

"Kami akan terus bekerjasama dengan Polres Purwakarta, dan kami akan meminta arahan serta pembinaan dari kepolisian. Terutama, untuk mitigasi bersama, dengan para Kepsek dan PKS kesiswaan juga Tim GDS," jelasnya.

Kang Ipung juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Pak Kapolres Purwakarta beserta jajarannya. Langkah yang dilakukan AKBP Edwar Zulkarnain itu akan menjadi kebanggaan anak-anak kita dalam menumbuhkan karakter mereka dalam aspek kedisiplinan dan rasa cinta Tanah Air mereka. 

"Untuk itu, besar harapan kami kegiatan seperti ini terus bisa terjalin dengan baik, guna mewujudkan generasi emas profil pelajar Pancasila di Kabupaten Purwakarta," harap Kadisdik Purwakarta Purwanto.(*) 

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut