get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Purwakarta Lantik 576 Anggota PPS

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:13 WIB
header img
Pelantikan PPS di Kabupaten Purwakarta. Foto: Istimewa

Selain itu, Norman menambahkan, untuk anggota PPS ini diimbau untuk menjaga kondisi fisik dan mental dalam menghadapi peseta demonstrasi yang akan digelar pada 2024 mendatang. 

"Karena ini tugas yang cukup berat, jadi saat imbau anggota PPS ini dapat menjaga fisik dan mental sehingga kejadian Pemilu 2019 mudah-mudahan tidak terulang lagi seperti di wilayah lain yang banyak jatuh korban," tutur Norman. 

Untuk mengantisipasinya, kata Norman, pihak Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah menyimapkan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Kita sudah siapkan pertigaan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta yang nantinya akan ditempatkan di setiap TPS," jelas Norman. 

Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PPS dan dapat melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang diemban merupakan suatu kehormatan dan kesempatan untuk mengabdi dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Purwakarta.

"Tentunya Kami berharap dengan sudah dilantiknya PPS ini terus bisa mendukung pelaksanaan pemilu 2024. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman," pesan Norman Nugraha.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ahmad Ikhsan Fathurrahman dalam keterangannya mengatakan, pelantikan ini merupakan tahap akhir dari seleksi PPS Pemilu 2024 yang telah diselenggarakan sejak Desember 2022.

"Hari ini sebanyak 576 anggota PPS Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Purwakarata dikukuhkan, sekaligus kita gelar bimbingan teknis juga untuk para anggota PPS tersebut," kata Ikhsan.

Ia menyebut, yang jelas tugas mereka untuk PPS saat ini, akan melakukan pembentukan ketua selanjutnya persiapan untuk panitia pemungutan pemilih yang nantinya itu adalah tahapan selanjutnya yang menjadi tugas mereka.

"Mereka juga akan melakukan pemetaan tiap desa masing-masing yang utamanya kaitan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jadi hari ini tahapan selanjutnya adalah kurang lebih nanti ada sekitar satu bulan lah kerja panitia ini akan dipilih siapa panitianya dan itu tugas PPS dalam hal pembentukan tingkat desa," ungkapnya. (*)

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut