get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Truk Tabrak Truk di Tol Cipularang Akibatkan 1 Tewas 1 Luka, Ini Penyebabnya

Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:09 WIB
header img
Truk tabrak truk di Tol Cipularang KM 77, 1 tewas 1 luka. FOTO: iNewsPurwakarta/Irwan

Faisal mengungkapkan, selain mengantuk dirinya juga kelelahan. Namun karena harus mengantar roti dipaksakan. "Maka terjadilah kecelakaan," imbuhnya. 

Di tempat terpisah Kanit PJR Tol Cipularang AKP Herdianto membenarkan penyebab kecelakaan diduga pengemudi truk box mengantuk. 

Awalnya, kata Herdianto, dua kendaraan yang terlibat (truk tronton dan truk box) berjalan dari arah yang sama, dari arah Jakarta menuju Bandung. Di lokasi kejadian, truk tronton yang dikemudikan Yusup (40), warga Garut mengalami gangguan pada mesin. Kemudian berhenti di bahu jalan. 

Tak lama datang truk box dan langsung menabrak bagian belakang truk tronton. 

"Diduga pengemudi truk box mengantuk, sehingga tak melihat ada truk yang mengalami gangguan berhenti di bahu jalan," ucap Herdianto. 

Untuk korban baik yang tewas maupun luka-luka, sambung Herdianto, dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sedangkan untuk dua kendaraan yang terlibat, truk box diamankan di Pul Derek Jasa Marga depan Gerbang Tol Jatiluhur Purwakarta. 

"Untuk truk tronton masih di TKP dan kasus kecelakaan ini sudah dilimpahkan ke unit laka lantas Polres Purwakarta," kata Herdianto.(*)

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut